Minggu, 27 Agustus 2017

PENGERTIAN BETON READY MIX DAN SPESIFIKASINYA

Terima kasih telah berkunjung di web Kami, Kali ini Kami Pusat Harga Ready mix akan menjelaskan tentang pengertian beton ready mix, spesifikasi ready mix, manfaat beton ready mix, fungsi beton ready mix,  dan tempat produksi beton ready mix agar kita lebih memahami betul tentang beton ready mix yang saat ini telah banyak di gunakan untuk pembangunan di Indonesia.

BETON READYMIX adalah beton segar yang belum mengalami proses pengikatan dan perkerasan yang di produksi di batching plant dengan penambahan bahan kimia (admixture), tergantung pada jenis beton yang dipesan, kemudian dikirim kelapangan dengan menggunakan truk mixer, beton ready mix diproduksi di pabrik dibawah pengawasan mengunakan sistem operasi komputer, untuk memastikan beton ready mix , beton ready mix atau beton cor biasa di sebut atau lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan istilah Jayamix.

Industri ready mix concrete pertama kali dibangun pada tahun 1930-an. Keuntungan penggunaan beton ready mix, beton ready mix banyak digunakan untuk proyek kontruksi karean keuntungannya antara lain :

1. sebuah pabrik ready mix concrete dapat melayani area yang luas
2. dapat dikirim langsung kelapangan 
3.Memiliki kualitas yang lebih tinggi dari beton konvensional
4.mengurangi waktu pengecoran
5.menghemat tempat untuk pengecoran di lapangan 
6.mengurangi polusi suara dan debu dari mesin pencampur beton (molen) disekitar proyek.

Selain keuntungan-keuntungan teknis yang ada, beton ready mix mampu memberikan harga yang lebih murah dibandingkan beton konvensional karena campurannya yang efisien , di samping itu beton ready mix di dukung oleh para suplier material yang memberikan harga lebih murah, hal ini disebabkan karena pembelian material dalam volume besar .

Kualitas ready mix yang sering digunakan untuk rumah tinggal bertingkat pada umumnya adalah mutu K 225, K 250, dan K 300, proses persiapan untuk beton ready mix haruslah sudah selesai sebelum waktu pengecoran dilakukan, bekisting yang digunakan haruslah sudah kuat agar selama proses pengeringan tidak terjadi keretakan.

Umumnya beton ready mix dibuat atau diproduksi di batching plant, kemudian dipindahkan kedalam mobil molen yang sudah diatur waktu pengirimannya, jarak tempuh batching plan dengan lokasi proyek tidak boleh terlalu jauh karena akan mengurangi tingkat slump yang ditentukan, pada lokasi proyek, mobil pompa beton atau mobil conncrete pump harus lah sudah siap untuk memindahkan beton ready mix dari mobil molen ke area bangunan atau kontruksi yang akan di cor, apakah peran mobil pompa beton disini ? tentunya untuk area cor yang luas dan jauh akan sangat efektif dari sisi waktu, maupun tenaga pada saat pengecoran dan kualitas beton ready mix pun lebih tejaga.

Di Indonesia terdapat beberapa perusahaan beton ready mix Diantaranya : Holcim beton, Pionir Indocement Tiga Roda Beton, SCG Jayamix beton, Merah Putih Beton, SGG Beton, Adhimix Beton, CHM Beton, Farika Beton, Pola Beton Dan Masih banyak lagi yang lainnya.

Demikianlah sekilas informasi tentang Pengertian beton ready mix, Kami Nusantara Readymix adalah website Penjualan online Beton Yang bekejasama dengan beberapa perusahaan Suplier Beton Di Indonesia menerima order beton untuk wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, Banten dan Sekitar Jawa Barat.

Untuk informasi Harga beton ready mix klik disini HARGA BETON READY MIX, dan untuk pemesanan silahkan hubungi marketing Kami :

Mutaz Mubarok
0812-8356-640

Tidak ada komentar:

Posting Komentar